Tips Ampuh Cara agar Smartphone dan Elektronik(cpu komputer,pc,laptop) Tidak Cepat Panas(overheating)

22:17:00

Tips Ampuh Cara agar Smartphone dan Elektronik Tidak Cepat Panas(overheating)

Hai semua, hari ini saya akan membagikan satu buah tips tentang "Tips Ampuh Cara agar Smartphone dan Elektronik(komputer,laptop) Tidak Cepat Panas(overheating)". mungkin ini bisa dibilang dari pengalaman saya sih karena saya sering sekali saat menggunakan smartphone saya dalam waktu lama dan tiba-tiba smartphone saya tambah lama tambah panas, nah awal nya saya sedikit panik dengan situasi tersebut, maklum lah karena saya baru mendapatkan smartphone tersebut setelah smartphone sudah di bilang biasa saja untuk zaman sekarang. karena panik saya mencari- cari di google cara mengatasi nya dan akhirnya saya ketemu tips nya, ayo deh langsung ke tips nya saja yah daripada kelamaan cerita nya.hehehe..


Ini tips buat smartphone agar tidak cepat panas.

1. Jangan meninggalkan smartphone kalian di dalam mobil ketika cuaca sedang panas-panas nya. Karena tidak baik meninggalkan smartphone didalam mobil yang kedap udara karena smartphone kalian akan seperti masuk kedalam sebuah oven.

2. Jangan menggunakan smartphone di tempat-tempat yang langsung terpapar dengan sinar panas matahari, karena dapat merusak smartphone kalian. Gunakan pelindung agar smartphone kalian terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung.

3. Saat Anda beralih dari udara panas masuk ke ruangan yang memiliki udara dingin jangan langsung menggunakan smartphone kalian. Sebaiknya didiamkan sebentar kemudian baru dinyalahkan untuk menghindari kemungkinan smartphone kalian tidak dapat dinyalakan atau mati sementara.


gadget



Ini tips buat Laptop/Komputer agar tidak cepat panas.

1. Bersihkan ventilasi pada laptop kalian sehingga udara dapat keluar masuk dengan baik agar dapat mencegah laptop menjadi mudah panas.
2. Sesuaikan pengaturan daya listrik  untuk menggunakan daya asupan listrik yang sesuai. 
3. Gunakaan cooling pad kalo menggunakan laptop dan jika menggunakan komputer letakaan lah satu buah kipas dan arahkan ke bagian belakang pc kalian.
4. Matikan laptop kalian bila tidak digunakan.
5. Bila laptop kalian sedang dicolok ke listrik dan baterai masih dalam keadaan penuh, lebih baik cabut baterai untuk menghindari laptop kalian yang mudah cepat panas.

Terima Kasih telah berkunjung di blog saya.


0 komentar