Jenis dan macam-macam tanaman obat dan manfaat nya yang mudah di dapat

05:44:00

Jenis dan macam-macam tanaman obat dan manfaat nya yang mudah di dapat

Hai semua, hari ini saya akan membagikan beberapa tanaman obat tradisional dan herbal yang dapat menyembuhkan penyakit umum yang dapat terjadi, nah jadi jika sakit langsung lihat di website ini apa obat yang cocok untuk menyembuhkan penyakit kalian yah, saya yakin deh pasti sakit nya langsung sedikit demi sedikit berkurang deh.


Langsung saja yah untuk macam-macam tanaman obat yang dapat menyembuhkan penyakit nya.

Jahe

Nah pasti sudah pada tahu tentang jahe dong, jahe sangat mudah sekali untuk di dapatkan kan di warung atau pun kita bisa tanam sendiri, tetapi tahukah kalian jika jahe itu dapat mengobati masuk angin,Mencegah mabuk kendaraan, mengobati sakit migrain (sakit kepala sebelah),Terkilir,mengobati batuk, mengobati rematik dan dapat membuat tubuh menjadi hangat


Mengkudu


Nah ini juga pasti pada sudah tau kan, mengkudu ini dulu waktu saya zaman sd salah satu buah yang kurang saya minati loh, karena bentuk nya yah aneh menurut saya, tetapi rupanya mengkudu dapat menjadi Obat Jantung Koroner dan membantu mencegah penyakit jantung koroner


Lidah Buaya (Aloe Vera)

Nah kalo lidah buaya mah mungkin sudah hampir setiap rumah menanam nya, di tempat saya tinggal saja hampir setiap rumah menaam tanaman ini di pekarangaan rumah nya. Nah, walaupun sudah banyak yang menanam nya tetapi masih banyak loh yang belum mengetahui khasiat dari lidah buaya. Khasiat dari lidah buaya ialah lidah buaya sebagai Obat Kanker,  penyubur rambut, meredakan batuk, dan sekarang sudah di sulap menjadi bahan untuk menjadi cemilan loh.


tanaman obat


Belimbing

Nah, belimbing juga rupanya berkhasiat loh, pantes saja tetangga sering minta buah belimbing saya di depan rumah, rupanya khasiat dari belimbing ialah menjadi Obat Kolestrol Tinggi dan Penurun Darah Tinggi.

Temulawak

Nah, temulawak juga nih rupanya sangat bermanfaat yah, saya juga baru tau nih, ini nih khasiat dari temulawak ialah menjadi Obat Kanker Hati,mengobati Penyakit Hepatitis B.

Sirih

Nah, ini juga rupanya lebih khasiat juga nih rupanya. nah ini dia khasiat dari sirih ialah menjadi antiseptik yang sangat baik,dan bisa juga meredekan batuk juga loh

Lengkuas

Wah, lengkuas juga nih, nah ini nih manfaat khasiat dari lengkuas ialah menyembuhkan panu pada kulit.

Bawang Merah

Nah ini nih bawang merah juga bermanfaat untuk obat loh buka hanya untuk bumbu dapur rupanya. nah ini dia manfaat dari khasiat bawang merah ialah bermanfaat untuk mengobati masuk angin.

Kumis kucing

Nah ini dia manfaat dari khasiat dari kumis kucing ialah untuk meredakan sakit pinggang.

Melati

Nah bunga melati lebih banyak khasiat nya lohk, pantes tetangga saya suka sekali metik bunga melati di pekarangan saya, nah ini nih manfaat dari khasiat bunga melati ialah menyembuhkan sesak nafas dan sakit kepala,mengatasi radang mata, dan dimanfaatkan sebagai bahan baku parfum.

Jambu Biji

Nah, ini nih jambu biji yang sekarang sedikit lebih terkenal, rupanya nya khasiat dari jambu biji sangat banyak loh, diantara nya ialah mengatasi penyakit buang air atau diare,mengandung banyak vitamin C serta baik untuk penderita demam seperti DBD

sekian penjelasan saya mengenai macam-macam dan khasiat dari tanaman obat yang sering kita jumpai.



0 komentar